Halaman

TIPS MENGGUNAKAN PARFUM

Keindahan, kebersihan dan aroma tubuh yang sedap disukai oleh setiap orang. Hampir setiap orang tidak ingin terlihat buruk, kotor apalagi mempunyai bau yang tak sedap pada orang-orang disekitar.

Aroma tubuh yang kurang sedap kadang membuat orang-orang sekitar kita merasa terganggu dan kita merasa tidak percaya diri dalam pergaulan. Untuk hal inilah seseorang menggunakan parfum untuk menutupi aroma tubuh yang kurang sedap tersebut.

Parfum adalah alat untuk memperindah/mempercatik diri yakni dengan parfum menghilangkan bau yang kurang sedap pada tubuh kita, bahkan pada sebagian orang parfum dianggap sebagai alat untuk menambah rasa percaya diri juga sudah menjadi bagian hidup dari sebagian orang , tapi pemakaian parfum yang kurang benar akan membuat aroma tubuh semakin tidak sedap.

Tidak semua orang dapat menggunakan parfum secara benar. Cara memakai parfum yang salah dapat menyebabkan keharuman pada parfum tersebut tidak tahan lama bahkan bisa membuat noda atau mengubah warna pada baju atau perlengkapan yang kita pakai. Lalu bagaimana cara menggunakan parfum yang benar agar parfum yang kita pakai dapat tahan lama?

Semprotkan atau oleskan parfum pada bagian tubuh yang tepat. Sebagian orang menyemprotkan atau mengoleskan parfum pada baju, bukan pada pada bagian tubuh yang tepat. Cara yang benar menyemprotkan atau mengoleskan parfum ke bagian tubuh yang tepat. Kalau ke baju, parfum yang kita semprotkan akan bercampur dengan keringat yang menempel di baju sehingga menimbulkan aroma yang tidak enak, juga kadang dapat menimbulkan bekas kekuningan pada baju.

Bagian tubuh yang tepat tersebut seperti leher, belakang telinga, pergelangan tangan, siku dan dada. Menyemprotkan parfum ke bagian tubuh tersebut akan membuat wangi parfum bertahan lebih lama.

Setelah menyemprotkan parfum pada bagian tubuh yang tepat tersebut, jangan mengosok-gosok bagian tubuh tersebut, karena menyebabkan parfum akan menguap dan tidak tahan lama. Biarkanlah parfum mengering dengan sendirinya agar wanginya tahan lama

Jangan menggunakan parfum secara berlebihan. Penggunaan parfum yang berlebihan justru membuat orang di sekitar kita akan merasa tidak sedap dan pusing berada dekat dengan kita

Simpan parfum di tempat yang tepat, tempat yang kering, sejuk dan bersuhu dingin. Jangan biarkan tutup parfum terbuka setelah parfum digunakan. Jangan terkena terpaan sinar matahari secara langsung karena akan membuat parfum lebih cepat menguap dan berubah aromanya

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar